Sarapan Sega Pecel Beras Merah, mangkalnya di Panti Kosala, alias RS Dr. Oen

Minggu pagi, 25 Des 2011, habis subuhan langsung update blog, laporan ke rumah. Jelang jam 06.00 WIB, ditawarin mbak Navis, mau nasi pecel beras merah? Aku jawab, mau dong Smile

Mbake mau jalan sendiri naik Beat putihnya, aku pikir kenapa gak kuanterin saja pakai D-Tracker, akhirnya kami berjalan ke sasaran di Panti Kosala, lewat jalan tembus Bonoloyo Panti Kosala tempat truk Sliweran.
Sampai sasaran, bakule masih ada, biasanya gak jualan atau malah kadang gak ada karena sudah ludes.

Beli 5 bungkus, nasi merah plus pecel plus bongko, habis nya 10 rb, jadi sebungkuse mung rong ewu, hebat, masih bisa makan pakai duwit segitu dipagi yang cerah.

Nunggu mbak Navis pesen sega bungkusannya, aku kembali merekam lingkungan setempat, beragam gelar makanan buat nyarap tergelar, walau tak seramai di pusat jajan, tempat itu, depan panti kosala cukup jadi pilihan kalau pagi bingung mau sarapan disana cukup ada tempat buat itu.

Mata terantuk pada gorengan yang tertata rapi dalam nampak kotak plastik, ada tahu bunder, tahu isi, bakwan, semua serba 500 an, nibakke 10ribu dapat 20 potong gorengan beragam, sak pethutuk.
Jadi pagi ini, modal 20rb dapat 5 bungkus nasi pecel bongko dan 20 potong goerngan. Cukup kan?
Cukuplah buat start dipagi hari.

Pulang ke Kadipiro, disiapin sejenak sama mabk Navis plus teh segelas panas, terisilah lagi perut ini yang belum bisa dikluarin isinya sejak kemarin. Smile

Solo, Kadipiro, 25 Des 2011

Wedangan di Pojok Luar Masjid, Lumayan Nyaman

MAsjid di Kadipiro hanya berjarak slemparan batu dari rumah ibu, nah disamping sisi pinggir jalan kalau sore ada yang bikin pangkalan wedangan, atau HIQ istilah wong Solo, warung sederhana berisi makanan sederhana oleh orang yang sederhana, buat mereka yang sederhana.
Pesen wedang teh jahe, tapi habis, akhirnya milih teh tape, tape ketan, tapenya dua biar terasa aroma tapenya kalau kecampur sama teh panas.
Enak? Lha iya pasti, kalau gak enak pasti ku lepeh.
Terus apa yang kumakan? Standard HIQ jaman kuliah, Sega Bandeng secuil plus sambel, itu saja, sama nyobain nasi goreng dibungkusi, enak juga, gak kasinen gak kepedesen.
Terus lauknya apa? Standard kebiasaan, tahu goreng 2 biji, sudah.
Ongkos? 7,5 ribu, penuh sesak diperut yang belum keluar apapun sejak kemarin.
Solo, Kadipiro, 25 Des 2011
ini cerita sehari sebleumnya, alias malam hari tanggal 24 Des 2011 habis keluar dari sholat Isya

Ada Bebek Slamet Yang Digoreng di Sekip Kadipiro

Ngebut dari Buduran,masuk Solo daerah Sekip nampak tulisan khas Bebek Slamet, gak ada niat mampir sebenarnya, tapi begitu lewat, eh inget belum bawa apapun buat ibu, akhirnya motor kurem, balik arah, mampir deh kesitu.
Pesem seekor dan dadakan kok pingin nyobain juga, akhirnya milih dada thok thil sambil nunggu yang seekor selesai dipaket.
Enak kah? Menurutku kok kurang nyamleng, beda dengan yang dibawain temenku SMP Non Maryani waktu dulu, bebek Asli Slamet Kartosuro.
Selesai urusan, tancep gas maning, menuju Kadipiro.
Ibu, ini ada bebek goreng , kersa kan? Smile
Solo, Kadipiro 25 Des 2011
Mulai nglantur nulisnya, mata kian berat

Iwan Fals - Ibu



Ibu - Iwan Fals

Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintang untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan
Walau tapak kaki penuh darah, penuh nanah

Seperti udara kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas, ibu… ibu…

Ingin ku dekat dan menangis di pangkuanmu
Sampai aku tertidur bagai masa kecil dulu
Lalu doa-doa baluri sekujur tubuhku
Dengan apa membalas, ibu… ibu…

Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintang untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan
Walau tapak kaki penuh darah, penuh nanah

Seperti udara kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas, ibu… ibu…

Yk, 22 Des 2011


Satria Fu 150 buat Gemma

Akhirnya tanpa harus pulang ke rumah (padahal pinginnya sih bisa pulang Sad smile ) benda itu dapat nongkrong dirumah, buat Gemma yang sudah setahun lebih barangkali pingin benda itu.

Warna putih sleret merah, datang lepas Isya di hari Sabtu, malam Minggu. Saat dia masih futsal, dapat kabar hari itu bakal dikirim kerumah. Gak nyangka juga tanggalnya pas 17, pas sebulan sejak D-Tracker jadi alat wira-wiri di Yogya.

Ya warna putih nampak keren dan elegan dibanding warna lain, sama halnya kalau aku lihat Byson selain warna putih nampak hambar.

Ada banyak hal yang harus aku berikan kepada mereka, dan juga ke ibunya, karena mereka yang membuat aku menjadi hidup ini bermakna.

Ya, keluarga adalah segalanya dalam menjalani kehidupan dan itu bukan beban karena semua adalah amanah dari Yang Kuasa.

Yk, 18 Des 2011

Makan Siang di Igazebo (coba-coba)

Siang habis meeting ajak Henry cari makan didaerah dekat Kampus Sanatadarma. Pinginnya ke Warung Ijonya langganan Henry, tapi diperjalanan ganti haluan ke tempat makan bernuansa rumah bambu didekat-dekat daerah itu juga.

Igazebo, suasana nyaman dari luar, hanya pas masuk ruangan terasa gerah karena gak ada kipas angin yang dipasang. Giliran minta dipasangin ternyata stopkontak listriknya gak pada jalan, ya sudah, gak apa-apa kemringet sebentar. Untung cuaca sedkit mendung dan ada sedikit semilir angin masuk ke ruang induk tempat kami duduk.

Henry cobain Iga bakar, kalau aku sop iga. Enak? Kurang asin, dan sambelnya kok ber kecap? Buat saya mestinya sambelnya tanpa kecap jadi gak merusak bumbu sopnya, baru kalau oingin dikecapin nambah sendiri.

Cukup empuk dagingnya. Dengan suasana yang cukup baik didaerah para mahasiswa namun ditempat yang agak kurang mudah diakses rada berat rasanya buat berkembang, itu kalau menurut pendapat saya.

Bagaimana dengan harga? Bisa dilihat dalam daftar harga, yang penting sudah nyobain. Hanya saja kalkulatornya rada error mungkin, penjumlahan rekeningnya melonjak dari daftar harga yang terpampang dimenu  Sad smile

Yk, 15 Des 2011

Mbakso Lagi di Widoro

Cukup lama gak ke Widoro, sering lewat tapi gak sempat mampir, pagi jelang siang lewat Wahid  Hasyimnya Widoro inget tempat bakso ini sing pas dilidah.

Setelah sekian lama gak mampir kok rasanya ada yang seikit berbeda, terasa ada aroma obat diglindingan baksonya. Apa mereka pakai obat ?

Ntar kapan-kapan mampir lagi, barangkali rasanya balik maning kesemula.

Yk, Selasa 13 Des 2011

Mobil Lawas di Soto Sedap Boyolali Jakal

Foto0467

Gudeg Taman Cemara Casa Grande

Foto0399
Minggu pagi 11 Des 2011, habis mandi gak ada nasi gak ada roti, okelah kalau begitu nyarap dulu cari sasaran.
Gudeg prapatan Taman Cemara jadi tujuan. Enak? Biasa saja tak sesedap punya pak Narto Widoro Baru Smile .
Yk, 11 Des 2011

Service D-Tracker ke 500 KM

Gak terasa 3 (tiga) minggu berlalu sudah lebih dari 500 km muter-muter pakai D-Tracker. Selain di Yogya, Solopun sudah kuterjang pakai motor tersebut.
Jam 12.30 WIB, hari Sabtu, datang ke bengkel Kawasaki Gejayan dengan bekal buku service thok thil. Ini service yang pertama. Service lanjutannya pada KM 3000 atau empat bulan kemudian.
Nunggu yang nyervice, mata ngantuk, masuk keruang tunggu pinginnya tidur saking kesele, karena semalem gak tidur, dan pagi langsung mutar muter ngurus kerjaan.
Yk, 10 Des 2011
Foto0378

Bebek Goreng Van Dhanu, Gejayan Yogyakarta

Sekian bulan di Yogya sering lewat Gejayan di sisi Barat jalan tidak jauh dari perempatan Condong Catur Ring Road Utara terpampang besar Bebek Goreng Van Dhanu, yang selama ini aku kira milik bangsawan dari Belanda atau Jerman kalau lihat judulnya.
Siang tadi Sabtu 10 Des 2011 saat service D-Tracker yang ke 500 km, pas saatnya jam makan siang sambil nunggu yang nyervice selesai istirahat, aku iseng jalan kaki ke Selatan, lalu mampir ke tempat tersebut.
Begitu masuk kedalam tengok ke kiri kok ada foto orang yang pernah aku kenal, eh ternyata benar! Jebulnya tempat ini miliknya Ustadz Danu yang biasa mangkal ceramah di TPI (kalau gak kliru).
Penasaran melihat foto-foto tersebut, akhirnya tanya sama pelayan, memang benar tempat terebut miliknya pak Ustadz tersebut. Setelah pesan sepotong bebek dan 2 potong tempe saja (buat sarat, mosok masuk restoran gak makan kan aneh), akupun minta ijin motret sana-sini buat kenangan, ngobatin penasaran ku yang lama sliweran di Gejayan dan sering lewatin restoran ini tapi gak mudeng kalau yang punya adalah pak Danu.
Sambil menunggu Bebeknya disiapin, semua sudut pun aku potretin (pakai kamera hape), walau tidak ada yang istimewa dari tempatnya, buat ku tetaplah penting untuk beri kabar ke anak istri dirumah tentang tempat itu.
Begitu selesai motret, pas banget, Bebek pesananpun datang untuk disantap. Mau tahu kesanku tentang Bebeknya?
ALOT!  Sad smile Sad smile Sad smile
Yk, 10 Des 2011

Lagi-lagi Ketemu Byson, Putih Lagi :(

Motor yang begini yang seharusnya dipakai buat muter, sayangnya harus inden 3 bulan. Byson Putih menarik dipandang nyaman disandang. Kini tinggal kenangan Sad smile
Nemu benda ini saat survey batu alam di tempat pemotongannya di daerah Tanjung, Meguwoharjo (?)
Yk, 10 Des 2011

Kedai Green Bubar?

Kedai Green dideket kerjaan di Casa Grande ada yang aku cocokin yaitu sop ayamnya yang bening segar dan sambel terinya.
Saat pingin makan segar panas sop ayamnya jadi pelarian.
Sayangnya kok sekarang jarang buka? Bangkrut apa lagi ada urusan
Yk, 9 Des 2011

Arena GOKART di Stadion Maguwoharjo, Sleman

Lewat Stadion Maguwoharjo terlihat ada Poster tentang Gokart, masuk kedalam ketemu Satpam tanya tempatnya dimana, ditunjukin disebelah barat stadion.

Kesana aku lihat hanya jejeran ban buat jalur Gokart, rupanya hanya sore hari buaknya, Senin libur. Sedangkan kalau hari Sabtu bisa sampai jam sepuluh malam (22.00 WIB).

Konon disitu ada pesewaan Gokart, satu kali jalan empat puluh ribu rupiah (Rp. 40,000). Tertarik nanti kalau anak-anak bisa liburan ku Yogya mau ku ajakn main kemari.

Semoga saja ada kesempatan untuk itu.

Yk, Sabtu 3 Des 2011

x

Lesehan iGazebo, Maguwoharjo, Sleman

Malam hari cari pulsa buat koneksi internet di counter penjual pulsa ada brosur lesehan yang ketoke kok menarik, dengan suasana yang asri.

Dari brosur tersebut tempatnya nampak luas juga, dengan tatanan ruang luar yang apik, mengundang untuk disambangi.

Jam 22.00 WIB habis beli pulsa, aku parani tempat itu, ternyata sudah tutup. Okelah kalau begitu, kapan-kapan aku cobain datang siang sekaligus ambil gambarnya buat koleksi.

Kalau liburan akhir tahun anak-anak bisa main ke Jogja, tempat itu jadi salah satu sasaran.

Yk, Senin 5 Des 2011

Lihat Pameran Bangunan di JEC, Minggu, 27 Nov 2011

InteriCAD7000007
Minggu, 27 Nov 2011 bareng Henry ke tempat pameran jam 13.00 WIB. Cukup ramai, cukup menarik, setidaknya setelah sekian lama gak pernah lihat tontotanan semacam aku dapat reference beberapa pengetahuan baru.
Dengan membawa tas punggung berangkat kosong, pulang penuh sesak brosur-brosur bahan bangunan.
Ada 3 Universitas yang turut ikut serta, UGM, UII dan Atmajaya, design mereka bagus-bagus, rasanya Gemma harusnya ikut melihat karya-karya mereka. UII konon Teknik Arsitekturnya mendapat ranking 3 setelah Unpad dan ITB, benarkah?
Dan ada satu hal lagi, aku temukan perangkat render yang sudah lama terbayang, interiCAD, sempurna! Jadi pingin buat investasi kedepan.
Yk, 27 Nov 2011

Minat Dengan Vespa Super Th. 1978 lampu Kotak Body Mulus (wis payu suwe)

388981_2222217559709_1375819808_31928967_1796197238_n

Aku punya teman, teman jaman SMP4 dulu, mau jual Vespa bapaknya harga nego, ada yang minat hubungi aku. Barang di Solo , surat-surat lengkap alamat Jakarta

Yang gak minat juga boleh tetap hubungi aku bisa lewat email gsaroso@gmail.com atau lewat SMS .

Nomer SMS kalau pingin tahu, kirim tanya lewat email diatas.

Yk, 28 Nov 2011

OTEM Herbal Ampuh Obatin Mata

Konon ini obat test mata herbal yang ampuh bila rutin dipakai terus selama 2 (dua) minggu akan mengurangi minus, plus dan penyakit mata lainnya.
Namanya OTEM, bisa didapat di penjual obat herbal muslim, macam habattusauda.
IMG_20111123_105728
Aku udah coba rasane penak, walau pisanan perih banget ning yen wis kulina ora pati krasa. Sayang seminggu iki ora sempat nganggo meneh :( .
Dasar males, piye arep mari ya?  Sad smile
Yk, 23 Nov 2011

Jose Mari Chan - Beautiful Girl




17 Nov 2011–D Tracker

dtracker
Entah mengapa motor ini jadi pilihan ke empat, setelah aku pingin Byson kemudian beralih ke Spacy maticnya Honda, kemudian aeng-aeng mau naik Ninja 250 . Smile
Ada yang bilang kekecilan, emang iya sih, kan maunya NInja 250 Smile , moga aja suatu masa nanti dapat kelakon.
Ada pula yang bilang, wah lha kok bak anak muda, haha, emange ada kamus tua bagi para lelaki, apalagi yang sabane di lapangan.
Tapi dalam benakku, setidaknya setelah sekian waktu kupakai kendaraan ini dapat kuteruskan buat anak-anak dirumah, rasanya cukup pas buat mereka sliweran disana.
Sementara ini lumayan lah, buat mobile diantara selipan kendaran bermotor lainnya.
Yogya, I’m coming !
Yk, 17 Nov 2011

Semua buat mereka bila tiba masanya

Perangkat perang masa depan
Tak ada yang membuat hidup ini bermakna
Selain mampu membuat generasi lanjut lebih baik kedepan

Perfect Beauty

Sosok yang membuatku semangat menapak zaman

I can't Stop Loving U

You are always in my mine



Peter Maffay - Du Bist Alles


In deinen Augen steht so vieles, was mir sagt:
Du fuehlst genau so wie ich
Du bist das Maedchen, das zu mir gehoert
Ich lebe nur noch fuer dich

[Chorus:]
Du bist alles was ich habe auf der Welt
Du bist alles was ich will
Du, du allein kannst mich versteh'n
Du, du darfst nie mehr von mir geh'n

Seit wir uns kennen ist mein Leben bunt und schoen
Und es ist schoen nur durch dich
Was auch gescheh'n mag, ich bleibe bei dir
Ich lass' dich niemals im Stich

[Chorus]
Du bist alles was ich habe auf der Welt
Du bist alles was ich will
Du, du allein kannst mich versteh'n
Du, du darfst nie mehr von mir geh'n

[spoken:]
(Du, ich will dir etwas sagen,
was ich noch zu keinem anderen Maedchen,
zu keinem anderen Maedchen gesagt habe:
Ich hab' dich lieb,
ja, ich hab dich lieb,
und ich will dich immer liebhaben.
Immer, immer,
nur dich)

Wo ich auch bin
Was ich auch tu'
Ich hab' ein Ziel
Und dieses Ziel bist du
Bist du
Bist du

Ich kann nicht sagen, was du fuer mich bist
Sag, dass ich dich, dich nie verlier'
Ohne dich leben, das kann ich nicht mehr
Nichts kann mich trennen von dir


[Chorus]
Du bist alles was ich habe auf der Welt
Du bist alles was ich will
Du, du allein kannst mich versteh'n
Du, du darfst nie mehr von mir geh'n

Du, du allein kannst mich versteh'n
Du, du darfst nie mehr von mir geh'n

[to fade]

#2019PROJOKOWI

...