Dimana Air?

Ada tulisan menarik yang pantas untuk direnungkan :

Suatu hari seorang ayah dan anaknya sedang duduk berbincang-bincang di tepi sungai.


Kata Ayah kepada anaknya, "Lihatlah anakku, air begitu penting dalam kehidupan ini, tanpa air kita semua akan mati."


Pada saat yang bersamaan, seekor ikan kecil mendengarkan percakapan itu dari bawah permukaan air, ia mendadak menjadi gelisah dan ingin tahu apakah air itu, yang katanya begitu penting dalam kehidupan ini.


Ikan kecil itu berenang dari hulu sampai ke hilir sungai sambil bertanya kepada setiap ikan yang ditemuinya, "Hai, tahukah kamu dimana air ?


Aku telah mendengar percakapan manusia bahwa tanpa air kehidupan akan mati."


Ternyata semua ikan tidak mengetahui dimana air itu, si ikan kecil semakin gelisah, lalu ia berenang menuju mata air untuk bertemu dengan ikan sepuh yang sudah berpengalaman, kepada ikan sepuh itu ikan kecil ini menanyakan hal serupa, "Dimanakah air ?"


Jawab ikan sepuh, "Tak usah gelisah anakku, air itu telah mengelilingimu, sehingga kamu bahkan tidak menyadari kehadirannya.


Memang benar, tanpa air kita akan mati."
Apa arti cerita tersebut bagi kita ?


Manusia kadang-kadang mengalami situasi seperti si ikan kecil, mencari kesana kemari tentang kehidupan dan kebahagiaan, padahal ia sedang menjalaninya, bahkan kebahagiaan sedang melingkupinya sampai-sampai dia tidak menyadarinya.....


Kehidupan dan kebahagiaan ada di sekeliling kita dan sedang kita jalani, sepanjang kita mau membuka diri dan pikiran kita, karena saat untuk berbahagia adalah saat ini, saat untuk berbahagia dapat kita tentukan......


"Being happy can be hard work sometimes, it is like maintaining a nice home, you've got to hang on to your treasures and throw out the garbage.."


"Being happy requires looking for the good things. One person sees the beautiful view and the other sees the dirty window, choose what you see and what you think"


::sahabatsurgawi.net::

Warung Baru Di Widoro (01-28-2012)

Soto Kudus Perempatan Stan Meguwoharjo

Sebelumnya pada Rabu siang 25 Jan 2012, setelah muter setengah harian sampai lemes, di perempatan Stan kok ada gerai Soto Kudus, berhubung penggemar Soto macam itu mampirlah daku sejenak sambil beres-beres data.

Dua mangkok plus minum Sarparella, entah minuman apa it, rasanya macam AW, diberi es, segar.

Kok makan terus? Ya nggak lah, kalau sehari makan paling juga 3 kali, kalau tempatnya beda-beda mosok gak aku tulis disini, kan harus laporan sama yang ada dirumah.

Smile

Yk, 25 Jan 2012

Makan Malam Menu Pekerja di Puri

Andong di Gajah Mada Keramik Yogyakarta

Minggu siang sekitar jam 11 an rame-rame ke toko keramik di dekat Malioboro, macet dan panas, cukup melelahkan.
Waktu sudah berjalan sekian jam, lupa perut belum ditemani makanan, depan toko ada penjual bakso gerobakan, jadi sasaran.
Rupanya jalan didepannya menjadi rute keliling para pelancong di Malioboro untuk nak andong atau dokar. Menarik menjadi obyek bidikan kamera.
Cukup bagus hasilnya dengan cuaca yang cerah, nyaris warna yang terekam kamera mendekati sempurna dalam ukuran saya. Smile
Ya, dengan kamera bawaan Xoeria Active, rasanya rekaman momen penting menjadi sangat berharga bila tidak dikantongi pulang dan buat laporan anak istri dirumah sana.
Sendiri di Yogya tanpa keluarga, hanya rekaman foto yang dapat menjadi pengobat mereka.
Yk, 22 Jan 2012

Bebek Goreng Pak Slamet Gejayan

Minggu, 22 Jan 2012, pulang ke Widoro sama Henry mampir dulu ke pak Slamet. Sebenarnya waktu di Gajah Mada Keramik sudah makan bakso, tapi berhubung rasane rada ora pati cocok rupanya isengnya kumat, cari makan lagi. Smile
Ya sambil ngobrol sana sini setelah lelah kena macetnya Yogya jelang tahun baru Imlek apa salahnya ngumbar nafsu makan, begitu alesan yang dicari-carinya.
Lha yang perlu dicatat dari tempat bebek yang satu ini adalah, rasanya pantas disandingkan dengan gerai asli Bebek Slamet yang di Kartosuro, hanya saja sambelnya kurang asing menurutku, tapi mungkin karena bebeknya sudah asin maka tak perlulah sambelnya diuktkan asin.
Kesimpulannya? Enak, begitu saja Smile
Yk, 22 Jan 2012

#2019PROJOKOWI

...