ABK Ayam Bebek Kremes Keraton, Asli Rasa Tradisi


Akhirnya nyempetin nguber ini makanan pulang dari solo selasa kemarin.

Penasaran dg rasanya yg konon bagi yg suka, uenak banget. Apa ya gitu?

Okelah, sing penting udah ketemu tempate, di jl parangtritis 125, sebelah utara perempatan ring road selata jl parangtritis. Kira kiranya 5 menitan dari prapatan.

Pesan sekotak alias seporsi yg ayam potong dg sambel bawang berminyak.

Oya, sebenarnya ada cabang bantul namun ditutup karena yg jualin gak bisa jaga rasa dan service kayak yg disini. Ya wislah, nggak jadi apa, belum tentu juga beli lagi .

Singkat kata, pulanglah saya sambil bawa kotak isi ayam. Oya, kotaknya cukup menawan juga lho, warna merah cerah secerah warna warungnya. Eh warung apa restoran ya?

Canden, jumat 20 des 2013 16.55 wib
Sore mendung hujan seharian baru terang sejam lalu

Thiwul Ayu "mbok Sum" Dlingo Imogiri, rasanya bikin ketagihan

Berkali2 lewat daerah ndlingo tidak pernah minat mampir ke tempat itu. Saya kira thiwulnya akan sama rasa dengan yang sudah sudah.

Lalu ada kawan smp yg bilang kalau di dlingo ada penjual thiwul yang tenar. Ternyata yg dimaksud adalah penjual thiwul yg sering saya lewati kalau pas ingin touring nrabas pegunungan imogiri.

Akhirnya pada saat acara pengajian minggu 15 des 2013, thiwul ini jadi salah satu nyamikan yang saya uber.

Rasanya? Hehe, enak tenan.

Prapatan Ngemplak,  senin 17 des 2013, 00.15 wib
Masih ada di wedangan ngeplak

Kembali wedangan di prapatan ngemplak


Dari canden berangkat ke solo jam 14.30 kehujanan di klaten hingga nayu. Tiduran sejenak kedinginan capek lumayan.

Habis isya nongkrong di angkringan wiyono nayu hingga jam 23.30 wib. Gak dapet sinyal bagus, akhirnya ganti celana sarung ditinggal mancal beat ke prapatan ngemplak. Pesen arem2 dan ndog ndadar dibakar plus kopi jahe.

Makanan favoritw kalau nongkrong di ngemplak.

Prapatan Ngemplak, Senin 16 Des 2013 23.50 wib

Soto dan tahu gimbal semarang di prapatan manding barat plus legen siwalan


Prapatan manding barat itu ketemu dengan ring road pemda bantul.
Di prapatan ke arah selatan sedikit ada 3 kios, warung ini menghadap ke barat.
Sabtu 14 des 2013,

Saya coba tahu gimbal semarang, saya kira itu semacam nama makanan, ternyata tahu gimbal adalah nam racikanan masakan, misal seperti tahu guling, tahu acar, tahu kupat
Tahu gimbal, bumbunya mirip tahu kupat solo, namun ketambahan telur, ebi/udang, dan kacangnya dihancurkan.

Awalnya terasa aneh saja ada aroma udang dimasakan ini.

Ditempat itu juga jualan legen dari buah siwalan yang diimpor dari tuban.

Saya coba, rasanya asem dan keras seperti tape yang terfermentasi walau sedikit. Aromanya saya rasa kurang enak, konon yg begitu karena legennya sudah lama. Kalau yang fresh aromanya sedep.

Canden, 16 Des 2013

Book : Wow Konyol - Ron "Onyol" Imawan. Buku Panduan Bikin Status Twitter dan Facebook

Bongkar2 buku nemu buku lama yang pernah saya beli tapi tidak pernah saya baca. :)

Baru kemarin jelang acara di canden beres2 buku inipun kembali nongol.

Canden, 16 Des 2013

Ubi madu cilembu utara sman 1 sewon


Ubi madu Cilembu memang enak, selama di yogya saya dapat kiriman dari kawan kuliah dulu mas Priyo namanya. Tapi sekarang sudah jarang banget ketemu dia.

Saking pinginnya, saat ada  acara pengajian kemarin khusus nguber ubi cilembu sampai di sewon.

Ternyata ubi ini kalau dibakar tidak sebagus dipanggang.

Canden, Senin 16 Des 2013

Ayam bebek kremes keraton


Kata kawan enak, tapi saya tidak sempat ngrasain waktu acara pengajian kemarin, minggu 15 des 2013.

Coba nanti cari tempatnya di jl parangtritis

Canden, Senin 16 Des 2013

Evergreen Hits Koleksi Lagu Lawas Nan Menawan


Tadi siang Selasa, 3 Des 2013, makan di warung bu Sri Green Hills Kaliboyong Sleman diiringi karaoke lagu-lagu lawas koleksi pak Karyono.

Canden, Selasa 3 Des 2013 
Bakda Isya' mendung tapi kok sumuk

Cabuk Rambak Pasar Kadipolo Surakarta


Yang jualan cabuk rambak ada di bawah Papan Nama Pasar

Pasar Kadipolo itu selatan Pasar Kembang


Minggu, 1 Des 2013
Ke Solo buat urusin rumah Nayu, mampir pasar Kadipolo cari cabuk rambak, buat oleh-oleh tante Sri di Nayu. Niatnya beli 5 bungkus, ternyata hanya tinggal 4, ya sudah, untung rada cepetan datengnya kalau nggak bisa kedahuluan penggemar lain.

Urusan cabuk rambak ada satu lagi yang rekomen, yaitu yang jualan di depan SD Kota Barat, namun beberapa kali coba sambangin gak pernah bisa dapet. Kenal dengan cabuk rambuk yang disini diberi tahu tante Sri yang waktu acara nikah Amo pesennya disini.

Canden, Selasa 3 Des 2013 21.45 WIB
Wis disik, wis pliket awake, kudu raup meneh 

Pernah Mampir Warung Makan Ayam Goreng "Kebon Ndhelik" Jalan Parangtritis? Cobalah sesekali ...

Lokasinya ada di Jalan Parangtritis KM 11, sebelum perempatan Manding setelah Pasar Seni Gabusan, kalau dari arah Utara ke Selatan dari Ring Road Selatan.

Dulu saat dibangun, saya gak mudeng kalau bangunan joglo ini kelak jadi restoran / warung makan, saya pikir bangunan untuk display karya seni ukir atau yang terkait dengan bangunan kayu.

Masakannya enak menurut lidah saya. Suasananya juga nyaman, dengan bangunan khas Jawa, bangunan Joglo dengan perabot kayu tua sebagai tempat duduk, meja dari potongan memanjang pokok kayu. Dibelakang bangunan terhampar sawah yang masih aktif, bila angin bertiup rasanya nyaman dibadan, walau pelataran depannya rada panas karena kurangnya pohon pelindung dibagian depan warung. 


Ada Yang Pingin Usaha Sampingan Mie Ayam Digital? Ini ada yang ngajakin kemitraan

Alamatnya gabung dengan pusatnya Bakso Kepala Sapi Yogyakarta, yakni di wilayah Denggung Sleman.
Denggung itu Terminal Jombor ke arah Magelang, dari terminal tersebut kira-kira berjarak 2 KM-an.


Aku Penasaran Dengan Bubur Sengek Yang Ada di Pelataran Parkir Makam Imogiri

Seorang kawan yang biasa traveling bilang kalau bubur sengek yang ada di pelataran parkir makam imogiri konon nikmat selain suasana sekitarnya yang sejuk.

Karena belum sempat nyobain sementara ini gambarnya ngambil dari tulisan disini  http://www.tourwisatajogja.com/kuliner-pagi-bubur-imogiri/


Kalau lihat tampilannya cukup menggugah selera tenan. :)

Canden, Sabtu 30 Nop 2013 01.10 WIB
Ntar hari minggu kalau nggak ada jadwal keluar mau cobain deh

Kalau ke Makam Raja-raja Imogiri Jangan Lupa Mecel dan Medang Uwuh

Makam raja-raja mataram di Imogiri tempatnya nyaman, sejuk, kalau mau berkunjung ke makam harus naik undakan sebanyak 500 an kalau saya ngak salah denger.
Pernah nyobain sekali naik keatas, kesel tenan. Ternyata ada teknik naik undakan sebanyak itu, yakni, berjalan menyerong zig zag keatas. Saya tahunya setelah sampai diatas, ada guide berbeskap jawa naik pelan-pelan dengan cara tersebut nggak telalu ngos-ngosan.
Wis kebacut tekan nduwr ya wis, suk meneh dibaleni zigzag.

Wis, topik catetan ini bukan tentang makam tapi tentang pecel dan wedang uwuh.

Pecelnya, Pecel Turi, warungnya pas ada didepan gerbang masuk makam imogiri, penjualnya ibu-ibu separuh baya, berkulit gelap cukup gemuk. Suaminya jadi abdi yang ngurusi masjid makam yang ada di pelataran bawah sebelum naik ke makam raja-raja diatas.

Yang menjadi favorit saya adalah Pecel Turi tanpa nasi plus Tempe Bacem Kara/Koro, kacang koro. BUat yang belum terbiasa dengan bacem tempe koro mungkin rasanya agak aneh, tapi justru yang aneh itu yang buat saya jadi unik. Kalau tempe bacem biasa/kedele kan ya begitu rasanya.

Udah prolog dulu saja, langsung upload foto-fotonya buat kenangan.
Merangsang untuk diganyang

Pecel Surup, datangnya jelang magrib kadang hampir Isya

Ya, kuberi nama Pecel Surup sesuai waktu kedatangannya.
Beberapa hari ini penjualnya sering mampir ke rumah Canden, pertama kali naik sepeda/pit hari-hari berikutnya motoran.

Yang dijual pecel dibungkusi, terus mides, singkatan dari mie pedes, bahan mi dari ketela pohon/singkong. Pecelnya lumayan enak tuh, terutama kenikirnya, bisa empuk dikunyah nggak perlu ngotot unjuk gigi. Selain itu ada pula gorengan tempe, bakwan, tahu isi, lumrahe orang jualan gorenganlah.

Sedep lagi kalau minumnya wedang uwuh, sayang sudah beberapa bulan nggak beli minuman itu.

Sebelum bermotor

Lumayan kalau nggak sempat masak ada yang jual ginian sekarang

Ini mangga depan rumah, mudanya asem banget, tuanya manis banget
Canden, Sabtu 30 Nop 2013 00.25 WIB
Gambarnya bruwet, kurang sinar, maklum diluar ruangan surup pisan

Ditemukannya Kapal Selam Nazi di Laut Jawa Mengangkat Lagi Misteri Kebenaran Hitler Mati di Indonesia


Berita tentang ditemukannya Kapal Selam Nazi Jerman tersebut diantaranya dapat disimak melalui portal Merdeka.com dengan hashtag # kapal selam nazi 

Simak analisis yang berbeda di 2 (dua) blog misteri ini :

Membaca blognya Enigma, ada ketidak samaan Hitler dengan seseorang yang diduga "Hitler" dimasa tua yang berada di Indonesia, dengan melihat bentuk telinganya. Walau bisa jadi telinga tersebut sudah dioperasi untuk menyempurnakan penyamaran Hitler.

Source : Enigma File
dan ini

Kalau Indo Crop Circle "cenderung" meyakini Hitler meninggal di Indonesia 

Source : IndoCropCircle
Dari 2 (dua) blog tersebut keduanya memilki paparan yang menarik dan akan semakin menarik lagi adalah membaca buku karangan Ir KGPH Soeryo Goeritno, Msc yang berjudul Rahasia Yang Terkuak "Hitler Mati di Indonesia"
Source : IndoCropCircle
Sebuah buku yang diklaim telah menguak sebuah rahasia yang lama tersimpan rapi.
“Buku yang akan menggemparkan dunia” (H.Oetoyo Oesman, SH- Mantan Menteri Kehakiman).“Merinding saya membacanya” (Drs. J.B Soedarmanto Kadarisman- Mantan Dubes RI untuk Argentina dan Belanda).
Ayo kita baca!
Lalu perihal kapal selam Nazi gimana?
Ikuti saja di Merdeka.com kisah lanjutannya. Oke?

Canden, 21 Nop 2013 20.10 WIB
Cuaca cerah seharian, badan pun lelah bepergian

Hape Lenovo A369i, A516, dan A850 Produk Anyar Yang Menggoda Anak Muda?

Quote :
Vendor smartphone asal China, Lenovo, merilis 3 varian baru smartphone A series di Indonesia. Ketiga produk anyar ini coba menggoda segmen anak muda.
Lenovo A sendiri merupakan jajaran ponsel Android Lenovo dengan harga terjangkau. Produk ini dibuat untuk para pengguna pemula yang kebanyakan masih berusia remaja.
Lenovo A369i dibekali prosesor dual core 1,3 GHz dan layar 4 inch, sedangkan A516 punya layar yang lebih besar yani 4,5 inch dengan kamera 5MP.
Sementara A850 memiliki ukuran yang lebih besar lagi, yakni 5,5 inch dengan prosesor quad core 1,3 MP, kamera 5MP dan memori internal 4 GB. Ketiga produk itu sudah menggunakan Android Jelly Bean dan mendukung dual SIM GSM & GSM.

Modelnya cukup menggoda
http://inet.detik.com/readfoto/2013/11/20/184244/2418885/1146/1/tiga-ponsel-lenovo-menggoda-anak-muda

Yang ini modelnya kurang mudaan :)

Cara Jitu Menggalang Masa, Bikin Acara Gerak Jalan dan Senam Berhadiah

Beberapa hari yang lalu, didatengin pengurus lingkungan, bu RT, untuk mengikuti gerak jalan bersama pada hari Miinggu 17 Nov 2013, Lapangan Desa Canden, Jetis, Bantul.
Malem sebelum acara, nyempetin cek lokasi mau lihat spanduknya seperti apa acara itu, ternyata nggak ada. Yang ada justru spanduk Caleg Golkar di Pendopo Balai Desa yang mau bikin acara buat esok hari tersebut, Minggu 17 Nop 2013.

Edaran yang disebar ke warga
Edaran yang disebar ke warga

Batinku, o alah ini strategi Caleg buat galang massa ternyata.  

HAPPY BIRTHDAY SUPERDAD!!!

Semoga selalu menjadi bapak yang memberikan contoh contoh perilaku terbaik di dunia untuk anak anaknya, menjadi pembimbing untuk keluarganya, semakin menyayangi dan disayangi oleh ibu dan kami anak anaknya, semoga semakin ditabahkan dalam menghadapi berbagai macam masalah yang datang, semoga dipermudah urusannya oleh ALLAH SWT. Amin Ya Rabbal Alamin!!!

Soto pak Sholeh al Barokah Jakal, gak masuk

Dari luar sih nampak menarik macam warung tradisional. Begitu masuk, kok tempatnta rada berantakan, campur sama rumah tinggal rupanya.
Yang jualin juga kurang fresh, bikin pengunjung ikutan gak bergairah.
Sotonya? Asin banget penuh lemak. Mgkin itu yg kebanyakan orang suka? Sama2 begitu masih mending sop ayam Pak Min Klaten.
Tidak mengundang selera, pinginnya cepet keluar dari tempat itu.
Maaf ya.
Kali Boyong, 2 Nop 2013
Pingin seger2 malah mblenger soto.

Tiap Perempatan di Jogja Kini Dipenuhi Para Seniman Joget Dadakan


Mereka joget sekian detik saat lampu merah nyala, selanjutnya ngider minta sumbangan.
Budaya baru yang mengganggu penampakan di tiap simpang jalan di Jogja.

Pemda setempat nampaknya tak ambil pusing dengan fenomena ini.

Canden, 1 Nov 2013 18.48 WIB

Pemakaman Alm. Dada Istanda bin Istantoro, Kamis, 31 Okt 2013


Alm. Dada adalah putra tante nDari/Om Toro, tante Ndari adalah adik bapak.
Meninggal diusia 28 th setelah menderita sakit beberapa waktu.
Semoga keluarga yang ditinggal tabah, dan semoga arwah alm Dada diterima disisi Allah SWT.

Berita pertama dari om Cipluk lewat call pagi tadi jam 2 an, tapi tak keangkat karena baru beranjak tidur sejam sebelumnya. Kemudian dari om Ciprit melalui SMS jelang subuh. Semua berita baru terbaca lepas subuh. Selanjutnya lewat Whatsapp Wulan putri tante Aji beri kabar juga.

Kemudian berita ku forward ke Dodot, om Sanjaya, tante Sri, dan Hahan putra om Indra, tapi terlewatkan tidak kabari bapak di Cilegon. Saya pikir keluarga dan sanak di Jakarta sudah sampaikan kepada beliau.

Malam ini habis isya' bapak call baru dapat kabar hal ini dari om Mulyarso yang lagi ada di Stasiun Senen, mungkin om Mul akan berangkat ke Yogya.  

Rasanya getun kenapa aku gak kabari bapak. :( 

Canden, 31 Okt 2013 20.49 WIB
Malam hari dalam kesunyian
Kematian adalah HAQ! Namun sering terlenakan...

Link : http://www.facebook.com/gsaroso/media_set?set=a.10153456694930164.1073741888.768250163&type=3

Nikmat Shalat, nikmati selagi masih ada waktu.

Watch "CNN: Adhan miracle, flowers blooming when hearing adhan, islam miracle" on YouTube

#2019PROJOKOWI

...