Kawruh Jawa, kata-kata bijak yang menundukkan ego



Untaian kata-2 tersebut saya temukan di dinding warung soto Trisakti sekitar Pasar Singosaren yang kini kebih dikenal sebagai Mall Matahari Singosaren.

Buat pengingat diri sangat ampuh, bisa menentramkan hati yang dikuasai ego. Berlaku umum buat siapapun yang ingin mengaktualisasikan batinnya untuk menjadi insan yang benar-2 membumi, bukan menantang langit yang jauh diatas sana.

Canden, 3 Feb 2016 16.04 WIB

Tips : gunakan Google Translate buat memahami artinya :)



30 tahun sudah, dan kini akan ada reuni di 6 Feb 2016

Melihat foto lama, serasa baru kemarin selesai masa itu, masih banyak keinginan yang belum tercapai, cita-cita yg nyaris hanya dalam impian.

Kini, generasi berganti, anak-anak yang akan meneruskan semua  gejolak yg selama ini belum terlaksana. Namun begitu tak hendak berhenti meninggalkan jejak dengan harapan anak-2 bisa menjadi lebih baik dari bapaknya dengan menapaki jalan yang saya lalui.

Diusia sekarang, waktu yang tersisa saya isikan hal hal yg kelak akan berguna bagi mereka, menulis sesuatu terkait bidang itu, menoreh garis dalam lembaran virtual.

Saya mencintai profesi ini, dan memiliki anak-2 yang akan bangga dengan profesi mereka kelak.

Canden, 3 Feb 2016 15.52 WIB
3 hari menjelang reuni, ditulis dalam kondisi sehat jasmani rohani dan semangat yang membara!


Solo - Canden Jetis Bantul 1 3/4 jam , baru kali ini ngalamin

Selasa kemarin, dari Solo karena kudu ngurus sesuatu di MAN Sabdodadi Bantul, sekolahan Garda, maka baliklah saya ke Bantul.

Dengan naik NMax, kecepatan kisaran 70-90 km/jam, nggak berani lebih dari itu, hehe... dengan trafik yg sedang jarak pun ditempuh dalam waktu dua jam kurang. Seingatku berangkat jam 08.30 sampai Canden 10.15 an kurang.

Lumayan nyaman, nggak nggaber angin dan jok juga empuk, walau per-nya keras banget, konon ini kelemahan si NMax.

Canden, 3 Feb 2016 15.18 WIB


Ayam Bakar / Goreng Malioboro di Solo, sambelnya enak

Ngenalin makanan berbahan ayam ini saat mampir ke Toko Roti Kecil di Solo yang letaknya di Pasar Nongko, di rak pajangan ada sambel botol dengan merk Malioboro. Nampak enak dan memang enak ternyata, beli sebotol dan berlanjut hingga kini suka dengan sambel botol abang ijonya Malioboro.

Dan selain sambelnya enak, ayam gorengnya juga enak ternyata. Ada versi kampung ada versi negeri sedikit berbeda diharga.

Lokasinya dekat dengan Toko Roti Kecil Pasar Nongko. Dengan tulisan Malioboro-nya yang khas mudah dikenalin. Tempat nggak besar amat, cukup bersih, dan banyak tumpukan sambel ala Malioboro dipajang dietalasenya.

Canden, 3 Feb 2016 16.04 WIB

Lagi jenuh mikir kerjaan, ngeblog sebentar pakai foto lama.


Blogaway, cara mudah ngeblog lewat Hape



Pagi ini sembari dengerin rintik hujan, iseng nyobain aplikasi buat ngeblog, namanya "blogaway", biasanya sih kalau iseng pingin ngeblog sambil mobile pakai "blogger-droid".

Sebenarnya aplikasi ini sudah lama nangkring dihape ini, namun baru pagi ini aku cobain, dan ternyata nyaman dipakainya. Senyaman blogger-droid namun dengan penampilan yg lebih enak dimata.

Detail teknisnya dibaca saja di playstore.

Oya saya gunakan Zenfon 2 buat mobile dan semua berjalan lancar tanpa ada aral apapun.

Happy blogging kawan.

Canden, 3 Feb 2016 09.55 WIB

#2019PROJOKOWI

...